Rabu, 12 Oktober 2011

Voli Gresik Selingi Latihan Fisik

GRESIK - Tim voli indoor wanita Gresik tak terpengaruh bulan puasa. Mulai kemarin (27/8) mereka me­nye­lipi latihan dengan fitness di Healthy Center, Stadion Petrokimia, Gresik.

Menurut pelatih kepala tim voli Gresik Saiful Bahri, meski banyak pemainnya yang berpuasa, mereka tetap semangat berlatih. Padahal, materi latihan tidak berbeda dengan hari biasa.

"Usia mereka rata-rata ma­sih muda. Jadi, wajar mereka ter­lihat lebih bersemangat dalam men­jalani program latihan," ungkapnya.

Dia menambahkan bahwa sedikit waktu itu akan diupayakan secara maksimal. Sebab, itu adalah kesempatan untuk memperbaiki kualitas dan stamina setelah mengikuti even di Magetan. "Kami akan terus menggenjot fisik serta stamina mereka," katanya.

Windasari dkk juga terlihat lebih disiplin saat menjalani program latihan. Itu terlihat sejak awal program tersebut diputar, 12 atlet itu langsung bergabung. Menurut Saiful, itu merupakan bentuk keseriusan mereka melakukan persiapan.

"Mereka memiliki target sendiri. Telah ada pembacaan kekuatan setelah mengikuti kejuaraan daerah U-25 di Magetan," jelas Saiful.

Mereka yang saat ini mengikuti TC (training center) adalah Win­dasari, Novi Merliana, Afrilia Maharani, Nindita Pambayun, Riski Lestari, Sabilah Halimatus S., dan Imaya Napalina. Beberapa pemain pelapis yang ikut dipersiapkan adalah Bunga Mitasari, Titik Nurjanah, Eldita Destrian, Diah Afrilia, dan Antonia Angga.

Menurut dia, meski persiapan untuk porprov baru dimulai, itu tidak berarti mereka tidak pernah menjalani latihan pada hari-hari sebelumnya. Sebab, para pemain tersebut tetap berlatih saat menghadapi beberapa kejuaraan.

Saiful juga menjelaskan, total pada bulan Ramadan ini, mereka menjalani 15 kali latihan. Yakni, setiap Senin, Rabu, dan Jumat difokuskan untuk teknik. Sementara itu, latihan Selasa dan Kamis di­fo­kuskan pada perbaikan fisik.

"Mereka wajib menjalani jadwal itu. Sebab, mereka telah mengetahui kekuatan daerah masing-masing saat kejurda kemarin." (dik/ko)
Sumber :Jawa Pos

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms