Kamis, 13 Oktober 2011

Bola Voli Putri Optimis Raih Emas

Bola Voli Putri Optimis Raih Emas

SERANG - Tim bola voli putri Banten dipastikan akan tampil di laga final  pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2011 yang berlangsung di Batam setelah mengalahkan tim Sumatra Utara  di semifinal, Jumat (23/9). Laga final yang digelar hari ini, tim Banten akan melawan  tim DKI Jakarta.
Pada laga semifinal skuat asuhan Erlan Herlan  berhasil mengalahkan tim Sumatra Utara  de­ngan skor 3-1 dan perolehan poin yakni set pertama 25-18 atas Banten. Pada set kedua, tim Banten kalah dalam perole­han poin yakni 18 -25, kemudian set ketiga Banten memenangkan kembali perolehan poin yaitu 25- 14, dan set keempat Banten unggul dalam perolehan poin yakni 25-19. Tim bola voli Banten diperkuat Tina Purnama, Zenit, Anisa, Nur Aida, Dewi, Desti, dan Susi Susanti.  “Prestasi tim kita sudah terukur, tinggal kekom­pa­kan dan pematangan pola strategi yang akan dipakai. Pola stra­tegi akan disusun sesuai ka­rater kekuatan tim lawan,” kata pelatin  cabor bola voli putri Ban­ten Erlan Her­lan melaui tele­pon seluler, Jumat (23/9). 
Erlan optimistis dapat meraih medali emas. Mengingat tim bola voli putri Banten diperkuat atlet voli pasir yang lolos  PON. “Dari pertandingan awal prestasi tim bola voli putri Banten terus me­ningkat. Kita optimistis bisa me­menangkan pertandingan di laga final,” jelas Erlan yang juga pelatih atlet PON cabor bola voli Banten.
Menurutnya, bola voli putri Banten saat ini sudah mengan­tongi satu medali perak. “Tim akan ditingkatkan staminanya untuk persiapan pertandingan di laga final,” ujarnya.
Mengenai peta kekuatan lawan, Erlan menilai kekuatan lawan ti­dak bisa dipastikan. “Masing-ma­sing daerah akan diperkuat atlet binaan daerah lain sesuai sta­tus kemahasiswaannya,” papar Erlan.
Kendati demikian, kata Erlan, prestasi tim Banten terukur dari penampilan pada ajang Pra-PON. “Tim yang menjadi lawan di final juga sudah terukur prestasinya pada  Pra-PON lalu di Bogor. Dikarenakan DKI Jakarta satu wilayah dengan Banten pada waktu Pra-PON,” tandasnya.
Dia berharap, tim Banten pada la­ga final tidak ada kendala. “Kita akan antisipasi kendala yang akan ter­jadi,” pungkasnya. (mg-12/alt/ ags)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms