Rabu, 12 Oktober 2011

PUTRI PLN JUARA

Putri PLN Juara

JAKARTA – Tim putri Jakarta Electric PLN merebut gelar juara Sampoerna Hijau Voli Proliga 2011 setelah di  final mengalahkan Jakarta Popsivo Polwan dalam pertarungan yang sangat ketat 3-2 (32-34, 19-25, 25-18, 25-23, 15-7) di Istora Gelora  Bung Karno, Jakarta, Minggu (22/5).
Gelar juara itu merupakan yang ketiga kalinya bagi finalis tahun lalu itu setelah 2004 dan 2009. Bagi pelatih PLN Tian Mei, gelar itu tentu sangat istimewa karena penampilan di Proliga ini merupakan yang pertama kalinya baginya sebagai pelatih.  Dia juga menjadi orang pertama yang menggapai gelar juara, baik sebagai pemain maupun pelatih. Pelatih asal China ini mengantarkan PLN menjadi juara pada 2004.
“Saya sangat senang dengan gelar juara ini. Sama senangnya ketika juara saat masih menjadi pemain,” kata Mei.
Kedua tim sebenarnya tampil sama-sama bagus. Popsivo tampil percaya diri dua set awal sehingga dapat menang. Namun, PLN yang tahun lalu juga sudah memimpin dua set pertama tetapi akhirnya kalah dari Jakarta BNI 46, ganti menekan dan akhirnya merebut gelar juara.
“Saya sudah bilang kepada anak-anak, agar mau susah. Popsivo tim yang kuat. Saya terus memberi semangat, karena masih ada kesempatan,” kata Mei.
Pelatih Popsivo Ansori mengatakan, timnya sebenarnya sudah bagus saat mengawali pertandingan, terbukti menang di dua set awal. Namun, mulai set ketiga, permainan mereka menjadi tidak berkembang karena penerimaan bola pertama mereka jelek. “Akibatnya, susah menekan karena kurangnya variasi. Kami tidak beruntung hari ini, saya ucapkan selamat kepada PLN,” katanya.
Menurutnya, pencapaian hingga masuk final itu melebihi target yang dicanangkan dari awal. “Sejak awal kami hanya ingin masuk empat besar,” ujar Ansori, yang tahun lalu menjadi asisten pelatih  BNI putri ini.(*

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms