Rabu, 12 Oktober 2011

Tim Voli DKI Jakarta Agar Tampil Maksimal

JAKARTA – Wakil Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Kusnan Ismukanto mengharapkan kepada tim bola voli indoor dan pasir putra dan putri DKI Jakarta agar bisa tampil maksimal di ajang Babak Kualifikasi PON XVIII/2012 dan Kejuaraan Bola Voli Piala Presiden, yang dijadwalkan berlangsung di Padepokan Voli Sentul. Bogor, Jawa Barat, 22 Juni hingga 2 Juli mendatang.
Hal tersebut dikatakan Kusnan pada acara pelepasan tim Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Bola Voli Indoor maupun Pasir putra dan putri di Gedung KONI DKI Jakarta, Senin (20/6).
Menurut Kusnan, untuk mencapai hasil yang maksimal tersebut, seluruh atlet harus dibekali dengan kondisi fisik yang prima. ‘’Kondisi fisik harus prima. Sehingga dengan kondisi fisik yang prima, hasil yang akan dicapai adalah prestasi,’’ ujar Kusnan di hadapan seluruh atlet dan pelatih bola voli indoor dan pasir putra dan putri.
Sementara Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI DKI Jakarta, Zulfarshah mengatakan tim bola voli Ibukota ini ditargetkan bisa lolos ke arena PON XVIII yang akan berlangsung tahun depan di Riau. ‘’Kami menargetkan dari empat nomor yang diikuti di babak kualifikasi ini bisa lolos semuanya menuju PON XVIII tahun depan,’’ ujar mantan pemain bola voli nasional ini.
Ditambahkan, tim bola voli DKI Jakarta dipersiapkan melalui beberapa tahapan. Diawali dengan melakukan seleksi melalui Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2009. ‘’Pada saat itu terpilih 24 tim masing-masing putra dan putri untuk voli indoor dan 12 putra dan 12 putri voli pasir,’’ tegasnya lagi.
Dalam Pelatda, lanjutnya, terlihat jelas banyak persaingan prestasi oleh para atlet, baik voli indoor maupun pasir. ‘’Terjadi beberapa kali promosi dan degradasi para atlet untuk voli indoor dan pasir,’’ tambahnya.
Dari hasil undian, di bagian putra, DKI Jakarta berada di pul C bersama Kepri, Banten, dan Kalimantan Barat. Sedangkan di bagian putrinya, DKI Jakarta berada di pul AA bersama Sumatera Selatan, dan Jambi.(*

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grants For Single Moms